Soal Cucian di Kamar Kost Saat Musim Hujan Seperti Sekarang Ini

Sewakost.com – Soal Cucian di Kamar Kost Saat Musim Hujan Seperti Sekarang Ini. Masih soal musim hujan yang intensitasnya terus meningkat setiap hari, tentu menjadi derita bagi anak kost. Bagi kamu yang ngekost sebagai karyawan kantoran, tak ada masalah dengan musim hujan seperti ini. Karena tidak musim hujan pun, pasti sudah sering “menitipkan” pakaian kotor ke laundry terdekat.

Soal Cucian di Kamar Kost Saat Musim Hujan Seperti Sekarang Ini

Beda halnya jika kamu adalah tipe anak kost yang masih sekolah atau kuliah. Rutin menitipkan pakaian kotor ke laundry, tentu sayang kan? Mending dicuci sendiri di rumah kost. Itung – itung sambil mengisi kesibukan di sela – sela luangnya waktu.

Nah, saat hujan sering turun di tiap harinya seperti saat ini, kamu harus pandai – pandai mengelola pakaianmu agar tak mudah menumpuk sehingga malas dalam menyucinya. Apa yang harus dilakukan? Simak artikel singkat ini ya :

1. Setiap tiga hari sekali, pastikan pakaian kotor yang habis dipakai telah siap untuk dicuci. Jangan menunggu sampai akhir pekan. Kemudian, hindarilah untuk merendam pakaian di sore hari. Karena bisa dipastikan akan terbengkalai lama di ember sehingga rawan bau. Rendam pakaian sesaat sebelum subuh, lalu cuci bersamaan saat usai mandi pagi sebelum ke kampus.

2. Dalam kondisi yang sangat darurat karena cuaca jarang cerah, kamu bisa melakukan hal ini. Yakni pisahkan pakaian formal dan pakaian santai di rumah. Pada pakaian formal, pakailah selang – seling dengan yang lain di 3 hari berikutnya. Lakukanlah gonta – ganti. Sebelum memakainya, wajib untuk menyetrika ulang dan menyemprotkan minyak wangi.

3.  Untuk sementara waktu, kurangi aktivitas yang mengundang keringat bercucuran. Atau bisa juga melepas kaos, ketika sedang olahraga.

Itu dia beberapa tips untuk menyiasati pakaian ketika musim hujan seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat artikel ini, simak terus sewakost.com ya.

Add Comment