Tetap Enjoy di Kost Saat Musim Hujan

Sewakost.com – Tetap Enjoy di Kost Saat Musim Hujan. Bulan januari sering diartikan oleh orang jawa sebagai “hujan sehari-hari”. Ada benarnya juga sih. Karena memang di bulan ini, januari 2015, terbukti sering turun hujan sehari-harinya. Entah itu pagi, siang, sore dan juga malam. Tak luput dari yang namanya hujan.

Hal Penting Sebelum Memilih Rumah Kost

Bagi para petani, datangnya musim seperti ini tentu menyenangkan mereka karena akan berdampak positif pada tanaman padinya. Sedangkan bagi anak sekolah, pekerja kantoran dan utamanya mereka yang tinggal di DKI Jakarta, datangnya hujan bisa jadi bermakna “penderitaan” Hal ini wajar saja karena memang musim hujan di sana akrab dengan banjir.

Nah, bagi anda yang saat ini tengah menyewa kost di daerah yang rawan kena banjir jika musim hujan, jangan khawatir dan takut. Permasalahan kecil ini bisa diatasi jika anda menyiapkan perangkat lunak dalam diri sebagai berikut :

1. Mengantisipasinya sejak awal

Yang namanya banjir rutin tahunan, tentu hal ini bisa menjadikan anda mengantisipasi sejak awal supaya opsi menyelamatkan diri bisa dilakukan.

2. Selalulah waspada

Jika sudah masuk bulan desember ke januari seperti sekarang ini, tambah kewaspadaan anda soal datangnya banjir agar tak kecele. Hal ini penting untuk meminimalisir kerugian yang ada.

3. Hapali pola

Apa maksud dari menghapali pola? Maksudnya di sini adalah belajarlah dari pengalaman banjir tahun lalu sehingga anda bisa sigap dan siap saat bajir benar-benar datang mengaliri rumah kost kita.

4. Pastikan semua dokumen dan barang pribadi aman

Bagi anda yang saat menyewa kost berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa atau karyawan perkantoran harus sudah menyimpan segala dokumen penting tak ikut kebanjiran.

5. Ikut menolong juga agar menjadi pribadi bersyukur

Biarpun rumah kost dalam kondisi tergenang banjir, tak ada salahnya anda juga ikut aktif sebagai relawan agar jiwa empati bisa terasah.

 

Add Comment