Tinjauan Desain Rumah Kost Minimalis

Untuk mendesain rumah kost yang minimalis, tentu memerlukan beberapa tinjauan terlebih dahulu. Tinjauan tersebut berkaitan cara mendesain rumah kost yang minimalis agar tampil lebih baik, entah itu dari segi posisi, gaya bangunan, fasilitas, dan bahkan bagaimana keadaan yang ada pada rumah kost tersebut. Beberapa hal yang perlu dilakukan peninjauan terlebih dahulu terhadap desain rumah kost yang minimalis adalah sebagai berikut :

desain rumah kost minimalis

1. Posisi atau pun tata letak dari rumah kost

Hal yang harus diperhatikan pertama kali dalam mendesain rumah kost minimalis adalah melakukan tinjauan pada posisi atau pun tata letak dari rumah kost tersebut. Jika rumah kost tersebut baru hendak dibangun, usahakanlah untuk membangun rumah kost yang menghadap pada arah matahari terbit. Hal ini dapat membantu desain rumah kost minimalis yang Anda miliki menjadi lebih segar, dan cerah. Karena dengan sirkulasi udara dan cahaya matahari yang cukup pada bagian depan dapat membuat rumah kost minimalis Anda yang kecil menjadi lebih nyaman dan sehat untuk ditinggali.

2. Desain yang kekinian

Tinjauan yang kedua pada desain rumah kost minimalis adalah pada bagian desain atau bentuk dari bangunannya itu sendiri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari lahan yang minimalis, maka akan lebih baik jika Anda membuat desain rumah kost minimalis dengan bentuk seperti rumah susun (bertingkat). Sementara untuk desain yang lainnya itu sendiri tidak perlu terlalu mewah, cukup dengan mendesain pada bagian depan, atap, serta pagar sebagai pelindung kost-kostan. Agar desain rumah kost minimalis Anda tampak lebih modern, gunakanlah cat yang memang sedang in pada masa ini. Sehingga dapat menimbulkan efek yang kekinian pada desain rumah kost minimalis yang Anda miliki.

3. Fasilitas

Hal ketiga yang perlu ditinjau pada desain rumah kost minimalis, adalah beberapa fasilitas yang menunjangnya. Karena desain rumah kost ini memiliki tema minimalis, maka Anda pun dapat meminimalisir tingkat fasilitas yang terdapat di dalamnya. Seperti halnya fasilitas kamar mandi, untuk desain rumah kost yang minimalis, cukup menyediakan 2 kamar mandi pada setiap bagian lantainya, dengan kata lain tidak perlu membuat desain kamar dengan kamar mandi di dalamnya. Akan tetapi, untuk fasilitas lainnya pun perlu diperhatikan, seperti halnya AC ataupun TV. Untuk AC Anda dapat menggantinya dengan kipas angin agar lebih murah, sementara TV cukup anda taruh pada satu ruangan yang dapat digunakan untuk kumpul bersama antara seluruh penyewa kosan dengan tamu yang hadir ke sana.

4. Kenyamanan

Untuk membuat rumah kost yang minimalis menjadi lebih nyaman, Anda dapat melakukannya dengan memberikan tempat duduk di depan rumah kost tersebut, sebagai tempat untuk menerima tamu, dan menjaga kenyamanan bagi tamu yang datang tersebut. Selain itu, dapat pula diberikan beberapa bentuk tanaman hias di sekitar rumah kost, ataupun di halaman depan. Hal ini selain membantu menyegarkan suasan di lokasi rumah kosan Anda juga dapat mempercanti dan membuat desain rumah kost minimalis yang Anda miliki tampak lebih asri.

Add Comment