Tips Desain Kamar Kost Menjadi Luas

Kamar kost yang sempit seringkali membuat Anda mencari cara untuk membuat desain kamar kost menjadi lebih luas. Cara yang digunakan tentu terdiri dari berbagai hal, dimulai dari penataan kembali ruangan tersebut, penempatan yang lebih disusun rapi, dan lain sebagainya. Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat membuat desain kamar kost Anda menjadi lebih luas, diantaranya adalah :

Desain Kamar Kost Menjadi Luas

1. Manfaatkan ruang kosong

Tips pertama untuk membuat desain kamar kost menjadi tampak lebih luas adalah dengan memanfaatkan ruang kosong yang tersedia. Misalnya jika kamar kosan Anda menggunakan tempat tidur yang bukan matras, maka gunakanlah ruang kosong di bawah tempat tidur tersebut untuk menyimpan barang-barang yang tidak terlalu sering Anda pergunakan, seperti halnya P3K, atau pun kertas-kertas bekas yang belum sempat di bereskan.

2. Rak dinding

Rak dinding adalah salah satu bagian penting yang berguna untuk menyimpan berbagai macam hal, dimulai dari buku-buku, kemuduan peralatan make up, dan lain sebagainya. Rak dinding ini selain efisien, ia juga dapat dengan mudah dipindahkan apabila Anda menata ulang kembali desain kamar kostan Anda.

3. Lemari

Untuk membuat desain kamar kostan Anda tampak lebih luas kembali, cobalah untuk menggunakan lemari yang lebih kecil ataupun lemari gantung. Selain itu, tata ulang kembali isi dari lemari Anda, jangan sampai seluruh pakaian yang Anda miliki di rumah Anda bawa ke tempat kosan semuanya, karena ini akan menyesaki ruang pada lemari Anda.

4. Rapikan meja belajar

Jika di kamar kosan Anda yang kecil tersedia meja belajar, cobalah untuk mempergunakan meja belajar tersebut dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan laci yang biasanya terdapat di bawah meja belajar tersebut untuk menyimpan berbagai macam barang, seperti halnya aksesoris, dsb. Usahakan pula untuk tidak menyimpan barang di atas meja tersebut, hal ini berfungsi agar meja tampak rapih, bersih, dan juga lebih leluasa.

5. Manfaatkan pintu kamar

Untuk lebih meminimalisir, dan membuat desain kamar kosan Anda menjadi lebih luas kembali, cobalah memanfaatkan pintu kamar kosan dengan menggunakannya sebagi lahan untuk menggantungkan lemari gantung untuk sepatu. Hal ini lebih efisien jika dibandingkan dengan Anda menggunakan rak sepatu untuk mendesain kamar kosan Anda.

6. Meja kecil

Untuk membuat desain kamar kosan yang tampak luas lainnya adalah dengan memaksilkan fungsi dari sudut ruangan kamar kosan tersebut. Seperti halnya dengan menempatkan meja kecil di sudut tersebut. Meja ini berfungsi untuk berbagai hal, dimulai dari untuk makan, belajar, atau mungkin untuk menyimpan hidangan yang akan disantap.

7. Dinding kamar

Tips terakhir dalam membuat desain kamar kost menjadi lebih luas adalah dengan memanfaatkan dinding kamar kosan Anda sendiri, seperti halnya memasang gantungan yang berfungsi untuk menggantung baju, tas, atau mungkin handuk. Selain itu Anda juga dapat menaruh lampu tidur atau pun lampu belajar dengan cara menempelkannya pada dinding. Dengan kata lain, dinding kamar kosan Anda juga dapat berfungsi untuk banyak hal.

Add Comment