Tips Mendesain Taman Minimalis Di Depan Rumah Kost

Tips untuk mendesain taman minimalis di depan rumah kost tentu sangatlah dibutuhkan oleh para pemilik kos-kosan. Karena hal ini sangat berfungsi untuk menarik perhatian dan juga minat para penyewa kosan. Biasanya orang yang hendak menyewa kosan tentu melihat bangunan kosan terlebih dahulu dari bagian luarnya. Jika bagian luarnya tampak bersih, dan asri, sudah tentu menarik para penyewa kosan untuk melihat bagian dalam dari kos-kosan tersebut. Berikut ini terdapat beberapa tips untuk mendesain taman minimalis depan rumah kost, dianataranya adalah :

Taman Minimalis Di Depan Rumah Kost

1. Pagar pembatas.

Tips pertama untuk mendesain taman minimalis depan rumah kosan adalah dengan membuat pagar pembatas terlebih dahulu. Selain berfungsi sebagai pembatas antara halaman Anda dengan halaman tetangga, pagar pembatas ini juga menjadi garis tegas sebagai acuan untuk memndesain taman minimalis yang akan Anda bangun di depan rumah kos-kosan Anda. Untuk membuat taman minimalis depan kosan Anda tampak lebih luas, cobalah untuk menggunakan tanaman rambat sebagai pembatas pada pagar taman minimalis tersebut.

2. Pilih tanaman kecil.

Untuk desain taman minimalis depan rumah kosan Anda, cobalah untuk menggunakan berbagai jenis macam tanaman yang berukuran kecil, pilihlah berbagai warna yang berbeda pula. Hal ini dapat membuat taman minimalis di depan rumah kosan Anda menjadi lebih berwarna, dan seolah tampak lebih luas karena terdapat berbagai tanaman yang berbeda di dalamnya.

3. Penggunaan Paving Block

Agar taman minimalis depan rumah kosan Anda tida hancur dan rusak karena bnyak terinjak oleh para penyewa atau bahkan mungkin tamu yang mengunjungi kos-kosan Anda. Maka alangkah baiknya Anda menggunakan paving block sebagai tempat jalan menuju arah pintu masuk dari rumah kosan Anda tersebut. Penggunaan paving block ini selain dapat menghindarkan tanaman Anda dari kerusakan juga membantu Anda dalam mengatur aliran serapan air yang sangat minim pada taman minimalis depan rumah kosan Anda.

4. Tambahkan hiasan air

Untuk membuat desain taman minimalis depan rumah kosan Anda menjadi lebih asri, cobalah untuk membuat hiasan air, entah itu kolam ikan kecil, atau pun air terjuan buatan yang biasanya terbuat dari relief batu. Untuk penempatannya itu sendiri, pilihlah di lokasi taman yang sekiranya masih kosong dari berbagai macam tanaman. Hiasan air ini selain membantu untuk aliran resapan air juga dapat digunakan sebagai pemanis dalam desain taman minimalis depan rumah kosan Anda.

5. Penataan taman

Hal terakhir yang harus diperhatikan dalam tips mendesain taman minimalis yang terdapat di depan rumah kosan Anda adalah mengenai penataan taman tersebut. Usahakan untuk mendesain taman dengan teratur, dan harmonis antara tanaman, paving block, dan juga hiasan air. Sehingga taman minimalis Anda akan tampak lebih indah dan nyaman untuk di pandang.

Add Comment