TIPS MENJADI ANAK KOST YANG MANDIRI

Kita akan lebih mudah menjalani hidup sebagai anak kost jika kita sudah bisa mandiri untuk melakukan segalanya sendiri sehingga tidak begitu merepotkan orang lain dan kita menjadi lebih disiplin. Bagi anda yang sudah lama menjadi anak kost atau menjadi anak kost tetapi sudah bekerja mungkin hal itu tidak begitu masalah karena sudah terbiasa dengan kehidupan anak kost. Namun masalahnya jika kita belum lama menjadi anak kost dan belum terbiasa, maka hal ini menjadi momok yang cukup menjadi masalah utama bagi kita. Solusi yang bias mungkin bila sudah agak lama atau sudah terbiasa menjadi anak kost mungkin hal itu sedikit demi sedikit menjadi hilang dan kita tidak khawatir lagi dengan semua permasalahan anak kost.

ANAK KOST YANG MANDIRI

Nah kali ini saya akan berikan tips untuk anda yang baru saja menjadi anak kost dan belum terbiasa melakukan semua sendiri maka saya akan memberikan tips ini untuk anda. Tips standart bagi anak kost adalah aturlah keuangan anda dengan semaksimal mungkin. Hal ini perlu di lakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak ingin kita harapkan seperti di pertengahan bulan kita sudah tidak mempunyai tabungan atau uang. Kejadian itu jangan sampai terjadi karena jika smpai terjadi maka efek yang di timbulkan menjadi fatal karena kita menjadi tidak bisa apa – apa untuk melakukan atau membeli apapun. Memang ada beberapa anak kost yang mempunyai solusi seperti menelfon orang tua dan meminta untuk mengirimkan uang saku karena uang saku yang sekarang sudah habis. Itu memang menjadi solusi pada waktu itu tetapi itu tidak menjadi jalan keluar dan kemungkinan hal tersebut akan terulang kembali karena kita belum mengatur keuangan kita. Maka, tips pertama adalah aturlah keuangan anda dengan maksimal.

Jika setelah kita akhirnya telah bisa mengatur keuangan kita, maka kita telah selangkah lebih maju untuk menjadi seorang yang mandiri. Namun pasti ada permasalahan yang lain, antara lain yaitu hati – hatilah dengan teman kost anda. Memang tidak semua teman kost kita mempunyai kepribadian yang merugikan orang lain tetapi tidak ada salahnya untuk mengantisipasi agar kita tidak terhanyut oleh rayuan dan bujukan teman kita. Ketika pertama kali pasti tidak langsung memperlihatkan sifat aslinya tetapi setelah beberapa lama pasti sifat aslinya akan keluar dan jika sifat tersebut sudah keluar, maka kita harus ekstra hati – hati dengan bujukannya karena kemungkinan dia akan mencoba untuk mengajak anda ke tempat yang lingkungannya tidak bagus untuk anda.

Sudah banyak yang telah menjadi korban akibat perbuatan teman kost. Ketika dulu sebelum kost, masih menjadi anak yang baik dan penurut maka setelah sekitar 8 bulan menjadi anak kost, dia menjadi berubah total menjadi anak yang susah di atur, sering keluar malam, dan yang paling parah menjadi jauh dari agamanya. Tentunya kita tidak mau menjadi seperti itu kan ? Maka saran saya, berhati – hatilah ketika menjadi anak kost dan jangan terlalu mudah percaya kepada orang lain karena belum tentu orang tersebut anak yang baik – baik

Add Comment