Jika Liburan Anda tak Ingin Diganggu oleh Serangga, Lakukan Ini

SewaKost.com – Pergi berpiknik bersama keluarga adalah waktu yang menyenangkan bagi setiap orang kala sedang libur bekerja atau libu sekolah seperti saat ini. Apa jadinya jika di waktu yang bahagia itu, tetiba ada serangan serangga yang mengganggu? Lakukan ini jika liburan anda akan diganggu oleh serangga :

Jika Liburan Anda tak Diganggu oleh Serangga, Lakukan Ini

Makanan manis pastikan sudah berada di wadah tertutup
Serangga seperti semut, sangat lihai dalam mengambil kesempatan dalam memakan bekal makanan kita, saat anda dan anggota keluarga lengah. Siasati hal ini dengan memastikan semua anggota keluarga menutup rapat makanan manis setelah mengambilnya.

Hindari memakai warna yang terang ataupun bermotif
Percaya atau tidak, serangga seperti lebah, lalat, dan semacamnya sangat suka mendekat pada warna yang mencolok seperti biru, orange, merah, dsb. Biarpun mereka tak begitu peka warna, namun ada baiknya menghindari warna-warna mencolok saat liburan. Pun, hindarilah memakai parfum yang beraroma permen, vanilla ataupun bunga yang biasanya mencolok.

Kebersihan tempat selalu dijaga
Di manapun tempatnya, usahakan tempat yang habis kita gunakan senantiasa bersih dari sisa makanan atau remah-remah. Serangga akan mudah sekali datang pada suasana remah-remah berserakan.

Bisa mengalihkan perhatian serangga
Jika memang anda tahu di sekeliling anda dan keluarga ada potensi serangga datang, anda bisa menyiapkan wadah khusus yang diisi gula. Lalu taruh di tempat berjarak beberapa meter dari tempat anda berkumpul. Cara ini dapat mengalihkan perhatian serangga ke tampat lain, ketimbang mengganggu anda.

Buatlah pembatas di area tempat Piknik
Bisa juga anda ke tempat piknik dengan membawa meja kecil, lalu di keempat kakinya diberi wadah air atau kapur anti serangga agar tak ada serangga yang mengganggu anda dan keluarga.

Itu tadi adalah cara menyiasati agar hari bahagia anda tak mengecewakan hanya gara-gara serangga. Apalagi hari libur akhir tahun tinggal sebentar lagi, maka tak ada salahnya jika anda mempersiapkan semuanya sejak sekarang.

Well, simak terus update informasi mengenai liburan di sewakost.com untuk lebih berharga liburanmu bersama dengan keluarga. Dan simak pengusahakost.com untuk mendapatkan referensi penting soal berbisnis kost dan seputarnya.

Leave a Comment