Kemudahan Mengakses Internet Sebagai Salah Satu Pertimbangan Memilih Kost

SewaKost.com – Dalam memilih rumah kost saat ini, persoalan sinyal internet menjadi salah satu hal yang tak bisa dipandang remeh. Karena di jaman sekarang, pentingnya internet sebanding dengan makan nasi.

Kemudahan Mengakses Internet Sebagai Salah Satu Pertimbangan Memilih Kost

Biarpun urgent, jumlah pengguna internet tanah air masih terhitung belum banyak. Misalnya saja untuk pengguna facebook yang baru 70 juta saja, dari total 250 juta penduduk Indonesia. Soal tingginya harga untuk mengakses internet, jadi salah satu alasan kenapa masyarakat masih saja enggan dalam berinternet sehari-hari. Padahal, murahnya akses internet yang terjangkau akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Tak hanya untuk berkomunikasi secara murah dan cepat, akan tetapi bisa juga sebagai alat mencerdaskan generasi bangsa.

Apalagi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, mudahnya akses internet akan bisa menjadi perpustakaan sangat besar yang unlimited dari segi waktu dan juga ruang. Pasalnya, varian literatur dan informasi pengetahuan terbaru akan mudah diakses dan bisa diakses nonstop (24 jam) sehari tidak terikat tempat. Oleh karenanya, dibutuhkan sebuah perumusan strategi untuk mencari solusi mengenai hal ini.

Kampus di jaman sekarang juga makin sadar fungsi internet sebagai salah satu sumber pengetahuan. Tak heran, jika penggunaan wifi gratis mulai meningkat kuantitas dan frekuensi pengaksesnya di lingkungan kampus. Pun di sekitar lingkungan kampus, jumlah warnet menjamur sebagai dampak ikutan soal hal ini.

Anda yang saat ini tengah mencari rumah kost -baik itu sebagai pelajar, mahasiswa ataupun karyawan kantoran- ada baiknya memasukkan soal akses sinyal internet sebagai salah satu kriteria dalam memilih. Biasanya, jika kampus kamu berada di tengah kota dan lokasi kostmu tak jauh dari kampus maka bisa dipastikan akses sinyalnya juga mudah. Jadi tak masalah jika hanya membawa modem sebagai sarana mengaksesnya.

Pun bagi anda yang ngekost karena seorang karyawan, pulang dari kantor bukan berarti tugas selesai. Tapi biasanya, sekedar memindah tugas kantor ke dalam kamar. Setelah selesai, kemudian mengirimnya via email atasan.

Well, jadi tak ada perbedaan di antara kita soal urgensi keberadaan internet di lingkungan kost kan? Di sewakost.com, akan selalu ada rumah kost yang menyediakan fasilitas internet bagi kamu yang sibuk dan menjadikan internet sebagai kebutuhan pokok setiap harinya.

 

Leave a Comment