Ketahui ini Sebelum Berlibur ke Pantai Bareng Keluarga

SewaKost.com – Ketahui ini Sebelum Berlibur ke Pantai Bareng Keluarga. Menikmati masa-masa liburan dengan pergi ke pantai bersama keluarga, tentu adalah hal menyenangkan bagi setiap orang. Akan tetapi, sejumlah risiko juga datang mengancam jika anda mengajak serta anak kecil. Apa sajakah ancaman itu? Berikut ini adalah tips aman dalam mengisi liburan bersama di pantai.

Ketahui ini Sebelum Berlibur ke Pantai Bareng Keluarga

Hindarilah Paparan sinar matahari secara langsung ke kulit
Perlu diketahui bahwa sinar matahari yang perlu dihindari adalah antara pukul 10.00 – 14.00. Dianjurkan untuk tidak berlama-lama di bawah terik matahari di jam-jam tersebut. Apabila tetap ingin menikmati pemandangan, bisa menyewa payung di sekitar pantai atau bisa juga dengan mendirikan tenda.

Kenakan Topi dan juga Sunblock
Usahakan untuk mengenakan kaus yang berbahan katun untuk menciptakan suasanan nyaman dan mudah saat berkeringat. Selain itu, jangan pernah lupa mengoleskan krim untuk tabir surya pada tiap 2 jam sekali. Juga, tiap usai keluar dari dalam air. Pada kedua cara tersebut bisa meminimalkan kulit terbakar. Beda dengan anak kecil yang kulitnya relatif aman, lantaran masih tipis.

Periksa terlebih dahulu kondisi air
Sebelum benar-benar menceburkan diri ke air, pastikan kondisi pantai dalam situasi yang aman untuk berenang. Anda bisa juga menanyakan hal ini ke penjaga pantai perihal besarnya ombak, sedang pasang atau surut, dsb. Jangan pernah memaksakan diri untuk berenang apabila kondisi pantai sedang pasang ataupun ombak terlampau besar.

Bila anda akan berenang
Ada alasan tersendiri, mengapa ada bendera yang ditempatkan di beberapa area perairan pantai. Karena pada beberapa pantai biasanya memiliki karang ataupun tanaman yang mampu merobek kulit ketika kita berenang dan melewatinya. Nah, itulah fungsi dari bendera-bendera tersebut. Pemasangannya juga sebagai tanda bahwa di situ adalah batas aman anda diperbolehkan berenang. Hindari sikap sok berani melewati tanda bendera tersebut ya.

Selalu awasi keberadaan anak anda
Tak peduli bagaimana situasi dan seberapa aman kondisi di pantai, hindari sikap acuh dalam mengawasi anak-anak. Intinya jangan sampai lengah. Karena laut bisa menjadi sangat berbahaya bagi anak kecil, jika ombak sedang meninggi.

Nah, itu tadi yang perlu diperhatikan saat anda dan keluarga hendak berlibur ke wisata pantai. Tetap sehat, tetap semangat, tetap gembira menyambut datangnya musim liburan sebentar lagi.

Ikuti terus jelajah liburan bersama sewakost.com ya.

Leave a Comment