Mau Jadi Anak Kost yang Pintar? Yuk Lakukan Ini

SewaKost.com – Mau Jadi Anak Kost yang Pintar? Yuk Lakukan Ini. Ketemu lagi dengan sewakost.com, referensi utama bagi kamu anak kost supaya sukses menjalani hidup sebagai anak kost di perantauan.

Mau Jadi Anak Kost yang Pintar? Yuk Lakukan Ini

Sebenarnya, menjadi seorang anak kost ada seninya. Benarkah demikian? Ya, memang benar adanya. Hidup di kost, bukanlah saatnya untuk hidup bebas tanpa ada aturan yang berlaku.

Malah, sebagai anak kost adalah kesempatan bagi kamu untuk melatih disiplin, sabar dan juga kekuatan mental. Tiga hal itulah yang menjadi bekal penting saat menjalani hidup.

Nah, biar “sukses” menjadi anak kost, simak ulasan tips dari sewakost.com berikut ini :

Pertama, usahakan untuk bisa patuh pada peraturan yang berlaku di rumah kost. Misalnya saja, jika ada aturan jam malam, lakukan itu sepenuh hati tanpa ada keinginan untuk melanggar kecuali memang penting semisal menyelesaikan tugas kuliah bersama dengan kawan sesama jenis. Atau pun peraturan tentang pemakaian listrik, air dan kebersihan kamar, serta boleh tidaknya dalam menerima tamu lawan jenis. Ikuti saja semua peraturan tersebut, karena memang bertujuan baik. Hal itu baik sebagai modal dalam memasuki “dunia nyata” nantinya.

Kedua, senantiasa jaga hubungan akrab dengan penghuni kost lainnya. Di tempat kost, bukanlah tempat untuk selfish loh ya. Dalam keseharian, di saat luang, usahakan untuk mengenal “tetangga kost” di kanan dan kiri kamar kost kita.

Mengakrabi bisa dengan melempar senyum saat berpapasan, bertegur sapa kala bertemu dan bahkan menjalin komunikasi intensif kala malam hari selepas istirahat. Sikap yang ramah dan akrab ini nantinya akan membuat diri pribadi kita lebih peka di tingkat lebih besar semisal di dunia kerja suatu saat nanti.

Ketiga, jadilah anak kost yang pintar dalam mengelola uang. Walau sebenarnya,. menjadi anak kost tak harus super hemat dalam membelanjakan uang. Yang terpenting adalah soal bagaimana pintar dalam mengatur keuangan untuk keperluan yang lebih cermat. Walau nampak sepele, namun pintar dalam mengelola uang saat di kost akan melatih kamu di masa depan bisa pintar dalam menentukan skala prioritas.

Pada ketiga hal di atas, begitu penting untuk bisa kamu lakukan. Bagi kamu yang bukan anak kost, tetap bisa melakukannya. Akan tetapi dengan status sebagai anak kost, idealnya akan lebih memacu dirimu sendiri dapat mengatur hidup secara mandiri. Selamat mencoba ya.

Leave a Comment