Mau ke Jogja? Ini Tempat-tempat Menarik di Sana

SewaKost.com – Jogjakarta, masih menjadi salah satu tujuan favorit untuk berlibur bagi banyak turis domestik maupun mancanegara saat ini. Jika anda baru pertama kali ke daerah istimewa ini, ada baiknya menyimak ulasan sewakost.com ini.

Mau ke Jogja, Ini Tempat-tempat Menarik di Sana

1. Kulineran nikmat asli Jogjakarta
Selain Gudeg yang sudah terkenal di banyak lidah wisatawan tanah air, juga ada varian makanan lain asli Jogja yang wajib kamu coba. Seperti misalnya oseng mercon, nasi brongkos dan juga sate klatak bisa anda cari di beberapa lokasi di sana bersama keluarga.

2. Nongkrong di kawasan Alun-alun Selatan saat malam hari
Beda siang, beda malam. Karena, alun-alun selatan pada keraton Jogjakarta akan makin terlihat cantik dan juga ramai saat malam hari. Di sana, kamu bisa mencoba sepeda dengan lampu terang berwarna-warni, menutup mata untuk melewati pohon di tengah alun-alun, bercanda, dsb. Tersedia juga penjual jagung bakar ataupun wedang ronde.

3. Mengunjungi pantai-pantai Indah di kawasan Gunung Kidul
Tak kalah dengan bali, pantai di G. Kidul juga sama indahnya. Hanya saja, pantai di sana tak diperuntukkan berenang. Kecuali pantai seperti Drini dan juga pantai Pantai Ngrenehan. Di banyak pantai di Jogja, ada banyak kuliner olahan ikan yang pastinya menggoda lidahmu.

4. Berwisata ke Gunung Merapi
Sudah pernah naik gunung yang masih aktif? Gunung merapi bisa menjadi pilihannya. Di area lava tour, kamu bisa berkeliling ke lokasi yang pernah tertimpa lahar saat Merapi meletus di tahun 2010. Dan Museum Sisa Hartaku adalah salah satu lokasi yang menarik di sana.

5. Naik Becak untuk Berkeliling ke kota Jogjakarta
Percayalah, biarpun nampak sepele tapi naik becak berkeliling Jogja adalah kegiatan menarik. Apalagi bagi kamu yang senang ambil gambar via kamera. Ada banyak frame bagus untuk diambil. Rute yang akan ditempuh biasanya adalah kawasan jalan Malioboro, lalu ke titik nol Yogyakarta, berlanjut ke Keraton sebelah utara dan berakhir di sana.

6. Jangan lupa mengunjungi Taman Sari
Puas naik becak, jangan lupa untuk juga ke Taman Sari. Di kompleks Taman Sari, ada beberapa bangunan di sana. Seperti kolam pemandian, terowongan-terowongan dan kanal air. Yang ada hanyalah kagum, seru dan takjub saat menyusuri sejarah di sana.

Nah, itu tadi beberapa tempat menarik di Jogja. Selamat berlibur.

Leave a Comment