Melirik Bali Sebagai Lokasi Bisnis Kost

PengusahaKost.com – Melirik Bali Sebagai Lokasi Bisnis Kost. Anda sering melakukan perjalanan bisnis ke kota Dewata Bali? Peluang bisnis baru apa yang sudah masuk dalam rencana anda dalam waktu dekat?

Melirik Bali Sebagai Lokasi Bisnis Kost

Investasi bisnis di bisnis kost-kostan adalah salah satu yang menarik untuk segera diterjuni di sana. Betapa tidak? Lalu lalang wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, terus datang dan pergi ke Bali.

Tidak bisa dipungkiri, jika kebutuhan rumah tinggal di kawasan wisata semakin banyak dibutuhkan. Apalagi Bali adalah daerah favorit tujuan pariwisata dan juga pusat ekonomi tanah air. Ini tentu membuat banyak sekali pihak yang ingin mengadu nasib bisa sukses dalam mencari pekerjaan.

Namun, dari kesemuanya yang datang itu hanya sedikit saja yang ingin memiliki rumah tinggal permanen di Bali. Pilihan yang masuk akal adalah dengan tinggal di hunian kost. Alasannya sederhana, selain tak membutuhkan biaya mahal untuk tinggal sementara, kenyamanan pun bisa diraih saat di sana.

Tawaran fasilitas di hunian kost pun, lengkap dengan adanya dapur, AC, dan perabot rumah lengkap. Anda tak perlu repot menyertakan banyak barang saat ke sana. Untuk biaya kost, biasanya fleksibel. Bisa dibayar dalam jangka waktu bulanan, mingguan atau juga harian. Hal-hal inilah yang akhirnya membuat kost di sana makin diminati dan mengalami prospek berkembang.

Secara umum, kelebihan bisnis kos-kosan dibanding investasi rumah atau tanah adalah sbb:

  • Jika dibandingkan dengan investasi tanah, pada investasi kost juga menghasilkan ROI (Return on investment). Selain itu juga keuntungan meraih passive income pada tiap bulannya
  • Dibandingkan jika menyewakan tanah ataupun rumah, tingkat return pada kost lebih tinggi yakni sekitar 15% per tahun. Jika pada sewa rumah, sekitar 3-5 %.
  • Soal lahan, bisnis kost-kostan membutuhkan lahan yang jauh lebih kecil dibandingkan yang lainnya.

Bisnis properti yang secara khusus menyasar kost-kostan pada dasarnya masih prospek bagus pada tahun-tahun mendatang. Apalagi pada kota-kota besar semacam Bali, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Batam, dsb.

Bagi anda yang berminat dan tahu lebih jauh soal investasi pada bidang kost-kostan, bisa terus mengunjungi kami di laman PengusahaKost.com. Jika saat ini membutuhkan informasi hunian kost di beberapa daerah di tanah air, bisa langsung kunjungi sewakost.com.

Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini, keinginan untuk segera memulai bisnis kost semakin besar dan matang.

Leave a Comment