Meraup Untung Bisnis Kost dan Property di Masa Resesi

PengusahaKost.com – Meraup Untung Bisnis Kost dan Property di Masa Resesi. Kondisi yang tengah resesi ekonomi saat ini, adalah blessing in disguise untuk investor properti. Mengapa? Karena biasanya para pengembang akan banyak memberikan kemudahan — seperti potongan harga— pada calon konsumennya. Di samping itu, ada banyak pula yang tengah menjual aset propertinya lantaran sedang membutuhkan uang.

Meraup Untung Bisnis Kost dan Property di Masa Resesi

Tung Desem Waringin dalam sebuah acara training, mengatakan seperti ini, “Apabila anda punya dana cukup demi membeli aset properti saat masa resesi, maka itu adalah pilihan yang ideal untuk berinvestasi. Akan tetapi, perlu dipikirkan juga mengenai risikonya. Yang tentu akan lebih besar juga,” terang motivator sekaligus pengamat properti ini.

Pilihan dalam membeli properti di saat masa resesi, katanya, bisa jadi adalah pilihan yang baik untuk beberapa investor — namun bukan untuk semua jenis orang. Masalahnya, masa resesi biasanya akan juga menyebabkan banyak orang kena PHK dan membuat situasi krisis keuangan.

“Apabila saat ini modal investasi di rekening anda diperlukan untuk pos kebutuhan sehari-hari ataupun ditabung dengan pilihan saldo yang rendah, alangkah baiknya tak digunakan dalam membeli properti,” saran Tung.

Karena, ia melanjutkan, masing-masing dari investor biasanya memiliki perbedaan di dalam tujuan, sumber daya dan strategi. Apabila punya dana yang cukup dalam membeli properti, maka tak masalah berspekulasi dalam mengambil keuntungan dari jalan investasi properti yang sedang ditawarkan.

Namun di sisi lain, adanya naluri dalam menjual properti saat harganya tengah mulai jatuh juga adalah sebuah reaksi alami. Karena hitungannya, semakin cepat untuk dijual, maka akan semakin sedikit menderita kerugian.

“Oleh karenanya, ada banyak ahli property menyarankan agar siap dalam membeli properti saat situasi resesi. Karena memang saat tersebut adalah pilihan yang terbaik. Sementara itu, mengenai pilihan ini, adalah tidak cocok bagi semua orang lantaran tak semua orang bersedia membeli properti (meskipun) nilainya tengah jatuh,” tutupnya.

Nah, ini tinggal anda sebagai pengusaha kost memutuskan. Ingin mengambil property ataukah tidak? Menurut hemat kami, tak masalah diambil untuk kemudian disewakan dengan harga bersaing. Tentu hal ini akan semakin menambah keuntungan anda di masa sela sebelum nanti akan dijual lagi (jika memang demikian). Pun jika tidak, anda bisa memulai untuk menekuni usaha bisnis kost ini.

Leave a Comment