Persiapan di Dapur Kost Menjelang Akhir Masa Liburan

Pengusahakost.com – Persiapan di Dapur Kost Menjelang Akhir Masa Liburan. Liburan panjang setelah momentum semester ganjil (bagi anak sekolah), natal dan tahun baru (bagi anda yang bekerja) dan juga cuti bersama (utamanya bagi anda pegawai negeri) akan segera berakhir. Sudah saatnya bagi anda menata dan mempersiapkan segala hal yang menjadi keperluan kala aktivitas rutin akan kembali dimulai.

Persiapan di Dapur Kost Menjelang Akhir Masa Liburan

Utamanya bagi anda yang memiliki rumah kost, masa liburan yang dimana semua penghuni kost pulang kampung, maka habisnya masa liburan harus anda persiapkan. Yakni, ruangan utama rumah kost di tata sedemikian rupa supaya tak tampak kumal atau kusut saat pertama kali didatangi oleh si penghuni kost kita.

Perabotan yang terbuat dari logam seperti guci, asbak, piala, dsb biasanya rawan ditempeli debu sehingga nampak kusam tak sedap dipandang mata. Nah, hal ini tentu harus menjadi perhatian tersendiri bagi anda. Jika anda memilih untuk membayar orang, tentu tak perlu ada di artikel ini. Yang akan kita bahas di sini adalah tatkala anda akan membersihkan semua perabot logam tersebut secara mandiri, maka bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini :

Siapkan larutan tepung guna membersihkan perabot tembaga
Pertama-tama adalah dengan mencampur garam, tepung dan cairan cuka dengan tingkat perbandingan yang sama pada ketiganya. Lalu, oleskanlah pada seluruh bagian perabot. Jika sudah selesai, biarkanlah agar mengering. Usai mengering, anda bisa mulai membersihkan larutan tadi menggunakan lap lembab.

Gunakan tepung untuk membersihkan perabot stainless steel
Yang kedua adalah dengan menyapukan tepung ke arah perabot stainless steel. Kemudian anda bisa menggosok menggunakan lap, segala sesuatu yang sebelumnya telah diberi dengan sedikit minyak. Usai beres melakukannya, anda bisa mencucinya menggunakan air sabun, lalu dibilas, dan terakhir dikeringkan.

Sebenarnya tak sukar bukan? Ya, memang tak sukar jika memang anda menyediakan cukup waktu untuk melakukannya. Bisa bersama keluarga ataupun dengan orang yang khusus anda siapkan untuk membersihkan bagian ini.

Simak terus laman online pengusahakost.com untuk mendapatkan banyak informasi seputar bisnis kost, serta laman sewakost.com atapbila anda tengah membutuhkan tempat tinggal sementara dalam wujud kost.

Selamat mencoba ya, kawan – kawan semua.

Leave a Comment