Saat Tengah Malam Lapar di Rumah Kost, Lakukan Hal Ini

SewaKost.com – Saat Tengah Malam Lapar di Rumah Kost, Lakukan Hal Ini. Menjalani hidup sebagai anak kost, tentu ada suka dan juga duka. Sukanya adalah jauh dari pantauan orangtua. Sehingga mau bangun agak siang, tidak mandi sore atau pakaian numpuk di kamar mandi beberapa hari tak akan ada yang memarahi. Namun dukanya, jika tiba-tiba di tengah malam terasa lapar tidak ada yang mau menolong kecuali memang diri kita sendiri.

Saat Tengah Malam Lapar di Rumah Kost, Lakukan Hal Ini

Pada situasi di mana kita kelaparan, di situ adalah tanda bahwa tubuh sedang membutuhkan suplai energi untuk beraktivitas. Lantas, di malam hari kenapa bisa secara tiba-tiba terasa lapar? Karena umumnya, di malam hari kondisi tubuh sedang beristirahat.

Sebenarnya di saat tidur malam, tubuh membutuhkan banyak sekali energi. Yakni energi yang akan digunakan tubuh untuk membangun lagi jaringan sel rapuh, memperbaiki ribuan sel-sel yang rusak setiap harinya, dan juga sebagainya. Maka hangan heran jika tubuh kita merespon dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan kelaparan.

Untuk menyiasati hal ini, biasakan untuk makan malam secara tepat waktu. Berdasarkan studi ilmiah yang dilakukan, sebenarnya waktu yang terbaik untuk aktivitas makan malam adalah pada sebelum pukul 7 malam hari.

Mulai sekarang, hindarilah makan berlebih. Sebab hal itu justru akan kontraproduktif terhadap kesehatan tubuh. Kebiasaan tersebut akan membuat proses metabolisme tubuh terganggu. Apabila khawatir kelaparan, bisa menyediakan buah-buahan di kost, seperti misalnya buah  mangga, apel, atau juga buah alpukat yang mampu mengenyangkan.

Nah, untuk sebagian anak-anak kost, makan mie instan/ mie siap saji biasanya menjadi pilihan cepat jika ingin segera mengobati rasa lapar.

Akan tetapi, yang perlu selalu diingat adalah pada makanan instan kaya bahan pengawet. Yang mana, tentu merugikan kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara terus-menerus, sering dan berlebihan.

Alangkah lebih baik jika di kost anda menyiapkan menu roti tawar dan selai seadanya sebagai pilihan untuk mengganjal perut apabila mendadak lapar di tengah malam buta.

Sekarang tinggal kamu sendiri. Siap atau tidak, jika menderita kelaparan lagi di waktu tengah malam dan di kost sama sekali tak ada persediaan menu.

 

Leave a Comment