Tetap Sehat dan Hemat di Rumah Kost

SewaKost.com – Tetap Sehat dan Hemat di Rumah Kost. Image yang selama ini terbangun bahwa anak kost selalu tak sehat, boros alias tak bisa berhemat ternyata tak selamanya betul. Sebuah anggapan yang subyektif dan meng-generalisir.

Tetap Sehat dan Hemat di Rumah Kost

Sebenarnya, jika kita tahu mengenai tips-tips tepat menjadi anak kost sehat dan juga hemat, semua image negatif tadi bisa diminimalisir.

Di sewakost.com, kami akan berbagi beberapa tips untuk bisa menghindarkan kamu dari hal negatif di atas.

1. Makanlah secara teratur (tetap hemat dan sehat)

Frekuensi makan yang hanya 2 kali sehari tak masalah. Yang terpenting adalah teratur dan bersih makanannya.

2. Rajin – rajinlah Berolahraga
Bagi kamu yang sibuk dengan tugas kuliah atau pekerjaan, lakukan minimal olahraga sebagai berikut :

  • Seusai bangun tidur, kamu bisa lakukan gerakan kecil yang berulang secara rutin.
  • Bisa juga dengan lari pagi yang minimal sekali seminggu, di akhir pekan misalnya.
  • Jika pun masih tidak bisa melakukan dua hal di atas, biasakan jalan kaki ke tempat kerja atau kuliah jika jarak dari kost dekat.

3. Cukup dalam Beristirahat
Setelah seharian beraktivitas, usahakan untuk beristirahat. Hindari terlalu banyak begadang hanya untuk hal sepele seperti nonton bola misalnya. Jika memang terpaksa, usahakan diganti saat waktu luang (seperti misalnya saat tidur siang) supaya tubuh tetap bugar.

Setelah tips supaya tetap sehat, berikut ini adalah tips belanja yang hemat bagi kamu yang nge-kost :

  1. Setiap kali habis “gajian” dari orang tua, usahakan untuk menyisihkannya untuk ditabung. Ini penting di lakukan di awal seusai gajian, sebagai upaya “memaksa diri” mau menabung.
  2. Bagi kamu yang berpenghasilan lumayan banyak, bisa memisahkan beberapa rekening sesuai peruntukannya. Ada rekening yang untuk keperluan sehari-hari dan juga rekening untuk saving,
  3. Sebisa mungkin, catatlah apa saja yang menjadi keperluan sehari-hari kamu sebelum belanja. Belanja yang prioritas saja sesuai catatan.
  4. Sediakan uang yang secukupnya saja di dompet. Jangan terlalu banyak-banyak, agar tak merasa sedang “banyak uang” sehingga boros dalam membelanjakan.
  5. Yang terakhir, jangan membiasakan diri berhutang. Nikmat di awal, tapi menyusahkan di belakangnya.

Nah, bila kamu mulai mencoba hal-hal diatas, maka bisa jadi kamu tak akan lagi tampak kurang sehat, lemah, lesu, ataupun kurang gizi dan vitamin.

Ubahlah image, bahwa anak kost ternyata bisa juga menjadi sehat, semangat, antusias, masa depan cerah, dsb. Itulah yang menjadi misi sewakost.com. Menjadikan anda bisa nyaman, sehat dan bugar di sepanjang hari lantaran desain rumah kost yang tepat.

 

Leave a Comment