Trik Jika Bertemu Teman Duduk Perjalanan yang Banyak Bicara

SewaKost.com – Trik Jika Bertemu Teman Duduk Perjalanan yang Banyak Bicara. Barangkali ada sebagian kita, yang ketika berpergian naik moda transportasi umum seperti pesawat atau kereta, menemui teman duduk yang terus – menerus mengajak anda berbicara hingga risih sendiri. Benar demikian tidak? Rata-rata pernah mengalami hal yang demikian itu.

Trik Jika Bertemu Teman Duduk Perjalanan yang Banyak Bicara

Sehingga momen untuk menikmati suasana perjalanan jadi buyar saat terus – menerus diberondong pertanyaan dan cerita yang bagi kita sangat tidak penting. Nah, daripada bersungut-sungut dan terkesan tidak baik di mata teman duduk tak dikenal tersebut, mending lakukan beberapa hal ini :

Jangan mempedulikannya
Anda bisa mencoba cara yang pertama ini, yakni tidak mempedulikannya saat mengajak anda terus menerus meladeni pembicaraannya. Biasanya ia akan tahu diri saat melihat bahasa tubuh anda. Memang agak kasar cara ini. Namun tentunya, ini baik bagi anda yang sudah hilang kesabaran.

Jawab dengan seperlunya saja
Apabila pada cara pertama anda tidak tega, bisa mencoba cara yang kedua ini. Yakni menjawab setiap pertanyaannya dengan jawaban yang seperlunya saja. Seperti misalnya ‘oh’, ‘gitu ya’, ‘memang’, dsb.

Terus terang saja kepadanya
Jika pada kedua cara sebelumnya masih membuatnya tak berhenti “berkicau” dan mengganggu perjalanan anda, bisa utarakan dengan terus terang ketidak sukaan anda. Namun tentunya, masih dalam koridor yang tak menyakitinya. Sebisa mungkin usahakan agar perkataan anda tidak bernada kasar ataupun menyinggung hatinya. Katakan saja jika anda hendak istirahat, berangkat tidur ataupun ingin suasana yang tenang. Bagi anda yang membawa serta buku, smartphone, atau pemutar musik boleh juga dipakai sebagai pelarian.

Meminta bantuan
Dalam kondisi yang gawat darurat alias semua usaha anda agar membuatnya tidak mengganggu, sama sekali tak membuahkan hasil maka sudah saatnya anda meminta bantuan pada petugas terkait agar ia jera dan memikirkan kembali tindakannya yang mengganggu tersebut.

Nah, bagaimana dari empat hal di atas? Jika dalam situasi sesungguhnya anda menjumpainya, maka bisa mencoba keempat cara di atas. Akhirnya, selamat berlibur akhir tahun bersama keluarga di rumah. Semoga selamat sampai tujuan, hingga pulang lagi ke rumah.

Simak terus informasi liburan bersama sewakost.com untuk menambah wawasan kita soal tempat wisata di tanah air.

Leave a Comment