Langkah Mudah Menjadikan Anak Kost Makin Betah

PengusahaKost.com – Sebagai seorang pengusaha kost, tentu kamu ingin agar para penyewa kostmu bisa betah dan berlama – lama tinggal di sana. Perlu upaya khusus dalam menggapai hal ini. Upaya seperti apakah?

Langkah Mudah Menjadikan Anak Kost Makin Betah

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendesain kamar tamu. Ya, di kamar tamu adalah tempat di mana aktivitas paling jarang ada. Ini jika dibandingkan dengan ruangan lain di sudut rumah kost. Maka tak heran jika desainnya pun umumnya dibuat dengan desain yang standar. Di sinilah tidak tepatnya. Karena di kamar tamu inilah, anda bisa mendesain sebuah rumah tamu yang nyaman dari sudut pandang anak – anak penyewa kost. Benarkah bisa? Lakukan hal ini :

1. Beri tambahan lapisan

Pada kamar tamu yang standar, perabot yang sering ada meliputi seprai yang polos tanpa ada karpet, juga adanya sedikit aksesoris — sehingga terasa sekali fungsional. Walaupun tetap saja terasa dingin.

Nah, untuk bisa menambahkan daya tarik di sana, anda bisa menumpuk beberapa tambahan bantal. Jika ingin mencampur tekstur, pola dan warna tak masalah. Namun kalau tidak berani dalam bereksperimen, anda bisa menggunakan perpaduan beberapa warna yang netral seperti putih, hitam dan emas.

Tidak ada yang lebih menghangatkan kamar selain karpet yang nyaman. Buat lapisan dua karpet: karpet bulu domba di atas karpet warna-warni. Karpet yang nyaman akan membuat orang makin betah di kamar.

2. Tambahkan juga beberapa fasilitas lain
Sesekali duduklah di kamar tamu, berperanlah sebagai anak kost pada umumnya. Lantas, terbersit apa saat anda duduk di sana? Perabot apa saja yang kiranya akan anda butuhkan? Inventarislah jika ada bayangan terbersit. Seperti misalnya meja kecil untuk menaruh cangkir teh, adanya keranjang sampah, dsb.

3. Unsur kehidupan lain bisa dimasukkan juga
Dalam hal ini, unsur bunga dan tanaman akan mampu menambah nuansa hidup ke dalam ruangan. Supaya nampak lebih kontras, bisa anda menggabungkan beberapa tumbuhan hijau yang diadu dengan jenis bunga di dalam jambangan. Untuk menatanya pun tak perlu rumit, taruh secara bersama – sama di sebuah vas yang cukup. Kesan simple, elegan dan ringkas akan hadir di sana.

Bagaimana dengan tiga hal di atas? Cukup mudah diaplikasikan bukan? Simak terus artikel dari pengusahakost.com.

Add Comment