Perhatikan Ini Agar Sukses Mencari Kost yang Terbaik

SewaKost.com – Dalam mencari rumah kost, ada banyak kriteria yang harus disesuaikan dan ada pula yang musti dimaklumi. Namun intinya, rumah kost terbaik adalah tak bisa ditawar- tawar lagi. Masalahnya, bagaimana mencari kost yang terbaik? Berikut ini cara mencarinya :

Perhatikan Ini Agar Sukses Mencari Kost yang Terbaik
Sesuaikanlah dengan budget
Penting untuk menyesuaikan tipe kost idaman dengan uang di kantong kita, agar setelah mendapatkannya hati kita jadi tenang. Tidak malah memikirkan hutangan sana – sini untuk nombokin.Soal Lokasi
Tidak bisa ditawar bagi kamu untuk memilih kost yang strategis yang mudah dijangkau. Atau paling tidak jaraknya tak terlampau jauh dari tempat umum seperti rumah sakit, perbelanjaan, foto copy, dsb.

Sinyal internetnya bagaimana
Di jaman serba digital saat ini, keberadaan sinyal sama pentingnya dengan warung nasi. Pun dalam mengerjakan tugas kuliah bisa sambil istirahat di kost ketika pulang dari kampus.

Kondisi lingkungan yang mendukung dan baik
Dalam mencari rumah kost, usahakan memilih kost yang di situ bisa mendukung tumbuh kembangmu. Maksudnya? Jadi, jika kamu mahasiswa bisa mencari kost yang di sekitarmu adalah juga mahasiswa. Atau jika kamu karyawan kantor, maka memiliki tetangga yang juga karyawan adalah penting.

Bagaimana dengan peraturan di rumah kost
Untuk soal peraturan di rumah kost, tentu berbeda – beda di setiap tempat. Jika di kost mahasiswa, tentu peraturannya lebih banyak, detail dan rigit. Bisa dimaklumi ya. Akan berbeda lagi untuk kost karyawan. Tidak seketat pada kost mahasiswa. Dan kamu bisa menyesuaikannya dengan jam kerjamu. Jika sering mendapatkan shift kerja malam, pilihlah kost yang longgar dengan jam malam.

Cek kondisi detail kamar
Soal detail kamar perlu kamu pastikan kondisinya. Meliputi kebersihan, sirkulasi udara, pencahayaan, ketersediaan tempat sampah, perabotan kamar, dsb apakah sudah memenuhi standar ideal?Dari kesemua point – point di atas, kiranya sudah cukup menjadi pagangan dalam mencari kost yang terbaik di sekitar kampus/ kantormu. Jika tidak bisa semua terpenuhi, jangan sampai ditinggal semuanya. Ada salah satu atau dua yang tetap dipakai sebagai acuan dalam mencari kost.

Di sewakost.com anda bisa mencari apa saja kriteria dan kualifikasi dari rumah kost yang kamu inginkan. Selamat mencoba ya.