Mendesain Sendiri Perpustakaan Mini di Kamar Kost

SewaKost.com – Mendesain Sendiri Perpustakaan Mini di Kamar Kost. Bagi kamu yang berkategori gila baca, saatnya membuat perpustakaan sendiri di kamar kost. Jika ruang kamar kost terlampau kecil, sama sekali hal itu bukanlah sebuah masalah.
Mendesain Sendiri Perpustakaan Mini di Kamar Kost

Lakukan beberapa hal berikut ini dalam mendesain ruang bacamu, di area kamar kost. Tentunya dengan memanfaatkan minimalnya sudut ruangan kost :

  • Pertama, tentukan lebih dulu di sudut ruangan manakah yang akan dijadikan ruang baca. Ruangan yang dipilih tentulah tak terlalu sempit untuk memberikan kesan nyaman dan juga menyenangkan dalam berlama-lama membaca. Jika masih memungkinkan, kondisikan meja baca yang bersebelahan dengan jendela. Agar apa? Agar ketika membaca di siang hari dapat memakai sinar matahari secara langsung.
  • Kedua, untuk soal perabotan, kamu bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Jika memang minim ukuran ruangnya, cukuplah dengan adanya rak buku kecil, kursi, meja dan adanya lampu baca. Jika anggaran masih cukup, bisa juga membeli jenis kursi yang empuk dan ada desain sandaran kaki. Ini agar dapat berlama-lama membaca buku.
  • Ketiga, soal pemilihan warna dinding di ruang baca. Bisa memilih warna yang nge-jreng agar saat memasukinya ada nuansa gembira, ceria dan semangat. Apabila di kamar tidur, nuansanya adalah perpaduan antara warna kecokelatan dan krem, maka di ruang baca tadi bisa menggunakan paduan warna putih yang dipadu secara harmonis dengan warna lain semisal hijau, orange ataupun cokelat tua. Pentingkah paduan warna ini? Ya, tentu penting. Karena dengan pemilihan yang tepat pada paduan warna, akan menjadi salah satu kunci menghasilkan tata desain yang apik nan menawan di area baca sudut kost milikmu.
  • Keempat, sediakan waktu khusus bagi sahabat-sahabat di sekolah/ kampus bisa bertandang ke perpustakaan minimu ini, dalam rangka saling tukar pikiran, berdiskusi dan membedah buku. Tentunya keren jika di usia muda, lebih banyak aktivitas membahas buku ketimbang komik, film atau games.

Nah, bagaimana dengan anda selepas membaca artikel ini? Apakah sudah mulai ada ide yang terbayang-bayang untuk mendesain kamar kost menjadi sebuah perpustakaan mini?

Di sewakost.comaktivitas ilmiah sepenuhnya didukung dengan menghadirkan konsep kamar yang luas lagi nyaman dan menyenangkan. Pastikan anda untuk datang dan menghubungi kami, sewakost.com.

Selamat mencoba dan bereksplorasi, wahai anak muda.

Add Comment