Peluang Dalam Berbisnis Online untuk Anak Kost

Sewakost.com – Peluang Dalam Berbisnis Online untuk Anak Kost. Sebelumnya kita sudah membahas soal peluang bisnis bagi anak kost, utamanya untuk bisnis offline. Maka di sini kita akan membahas soal bisnis online yang sebenarnya bisa dilakukan oleh anak kost, utamanya yang masih studi (entah sekolah atau kuliah).

Peluang Dalam Berbisnis Online untuk Anak Kost

Mengapa bisnis online? Karena pada bisnis online mengandung beberapa kelebihan ketimbang bisnis offline. Berikut ini diantaranya :

1. Jika pada bisnis online kamu membutuhkan tempat untuk menaruh dan display barang, maka tidak halnya jika berbisnis online. Barang cukup difoto dengan cantik, lalu disimpan dimanapun tak ada masalah. Asalkan tetap dalam kondisi baik ketika ada yang order.

2. Kamu tak membutuhkan uang untuk menyewa ruangan berjualan. Karena ruang jualan/ lapak kamu ada di blog, website, facebook, olx, kaskus, tokopedia, dsb.

3. Tak dibutuhkan waktu khusus untuk menjaga barang jualan kamu. Yang terpenting, nomor kontak kamu (sms, whatsapp, bbm, line, dsb) selalu ready membalas ketika ada yang menghubungi. Jangan pernah kelamaan dalam membalas, sehingga terkesan tidak cepat dalam service. Di sela – sela kesibukan kuliah, tentu kamu bisa balas pesan bukan?

4. Untuk modal, tidaklah terlalu besar. Cukup sediakan pulsa sms, dan aktifkan paket internet di smartphone kamu. Sistem dropshiping bisa kamu coba, jika memang mengenal produsen atau distributor utama barang yang akan dijual. Berbeda jika kamu berbisnis online yang tentu membutuhkan modal awal sesuai dengan target barang yang akan kamu jual.

5. Dalam hal segmen pembeli, tentu lebih besar online ketimbang offline. Apalagi jika kamu bisa berbahasa inggris dan memasang barang ke pasar potensial luar negeri, potensi keuntungan tentu juga akan lebih besar.

Nah, dari semua hal di atas, tentu tidak ada alasan lagi untuk mandiri sebagai anak kost dengan berbisnis online. Kecuali jika kamu berasal dari anak tajir yang sama sekali tak ada persoalan dengan uang saku.

Bisnis online-nya apa? Segala hal yang kamu senangi atau sesuai passion. Bisa baju bola, sepeda, batik, peralatan kuliah, naik gunung, dsb.

Add Comment