Pilih Kamar Kost Sesuai Selera dengan Cara Berikut Ini

SewaKost.com – Pilih Kamar Kost Sesuai Selera dengan Cara Berikut Ini. Di jaman sekarang ini, nge-kost adalah pilihan praktis jika sedang berada di luar kota dalam jangka agak lama, semisal sekolah, kuliah ataupun bekerja.

Pilih Kamar Kost Sesuai Selera dengan Cara Berikut Ini

Saat cari tempat kos, ada beberapa tips supaya bisa mendapatkan kamar yang baik dan sesuai dengan pilihan. Simak ulasan sewakost.com berikut ini :

Yang pertama, adalah soal lokasi. Pilihlah lokasi kost yang terdekat jaraknya dari tempat aktivitas anda. Jika anda mahasiswa atau pelajar, tentu pilih lokasi kost yang dekat dengan kampus atau sekolah. Jika anda karyawan di sebuah kantor atau pabrik, pilihlah kost yang tak terlampau jauh dengan tempat kerja. Jangan sampai, jarak dari kost ke tempat aktivitas, memakan banyak waktu dan biaya.

Yang kedua adalah soal biaya yang musti dibayarkan. Harap diperhatikan secara detail, anda membayar seharga berapa untuk item apa saja? Apakah hanya untuk sewa kamar kost yang anda tempati saja? Ataukah juga beserta perabot seperti lemari, meja – kursi, lampu belajar, televisi, dsb? Ataukah jika anda menambah perabot speperti komputer/ laptop, tape, rice cooker, dsb akan menambah biaya bulanan? Itu tadi perlu dikonfirmasi di awal supaya jelas mengenai pengeluaran anda bulanan untuk membayar apa saja.

Mengenai biaya kost ini, anda juga harus mempertimbangkan soal waktu : apakah dalam sehari-hari anda lebih banyak di kost ataukah di luar? Jangan sampai, ongkos yang dikeluarkan mahal akan tetapi di kost hanya “angkatan 69”. Yakni berangkat keluar dari kost pukul 6 pagi, lalu pulang pukul 9 malam.

Ketiga, adalah soal keamanan. Faktor ini adalah yang vital untuk jadi bahan pertimbangan. Pastikan, apakah ada satpam di area rumah kost-mu? Apakah sering ada kasus pencurian atau pembobolan rumah kost? Biasanya, pada gedung/ rumah kost yang tak punya penjaga yang rutin menjaga sekaligus mengelola, cenderung untuk tidak aman.

Keempat dan terakhir, jika memungkinkan, pilihlah rumah/ tempat kost dengan suasana kekeluargaan yang tinggi. Ini penting untuk segera bisa beradaptasi dan tidak banyak pikiran ke kamar kost saat beraktivitas di luar.

Selain itu, jika suasana yang ada adalah suasana kekeluargaan maka biasanya tidak saling segan jika ingin meminta tolong ataupun mengingatkan saat ada keliru. Asalkan tidak lupa untuk juga memberikan pertolongan kembali, tak masalah.

Add Comment