Urgensi Makan Pagi untuk Anak Kost

SewaKost.com – Urgensi Makan Pagi untuk Anak Kost. Bagi kamu anak kost, sebelum aktivitas pada hari ini dimulai, jangan lupa sarapan ya! Pakai lauk dan sayur apapun tak masalah asalkan memenuhi standar gizi dalam menunjang aktivitas pagi.

Urgensi Makan Pagi untuk Anak Kost

Urgensi dari sarapan ternyata sangat banyak dan begitu bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu, pada aktivitas sarapan juga bisa membuat kamu lebih bersemangat saat menjalani kesibukan di luar rumah hari ini. Kita akan membahasnya di artikel kali ini, soal sarapan seperti apa yang penting dan baik bagi tubuh?

Banyak ahli kesehatan tubuh mempercayai bahwa aktivitas sarapan yang baik adalah sarapan yang dikerjakan dengan tak terburu-buru. Paling tidak, siapkan waktu di pagi hari 30 menit khusus untuk sarapan. Kenapa demikian? Karena memang organ Lambung kamu butuh waktu agar bisa optimal dalam mencerna makanan, lalu akan diubah menjadi energi. Maka, jika sarapan terburu-buru tentu hasil yang akan diperoleh tak lagi maksimal dalam mengubah makanan menjadi asupan energi.

Pada sarapan yang baik, jumlah porsinya tak terlalu besar sehingga berakibat menjadikan kamu terlalu kenyang. Sebaiknya sarapan berporsi sedang saja, seperti dengan menu roti gandum, sereal ataupun susu tanpa lemak. Pada ketiga menu tersebut, mempunyai kandungan energi yang cukup sebagai modal awal kamu beraktivitas dari pagi menjelang siang hari.

Terakhir, usahakan untuk jarang menyantap makanan yang cepat saji. Seperti misalnya mengkonsumsi mie instan, sosis, burger, dan yang serupa. Kenapa demikian? Karena, selain ada bahan pengawetnya dan juga lemak, pada makanan cepat saji ini juga tetap akan membuat kamu merasa lapar.

Untuk menu sarapan sehat di pagi hari, bisa kamu mencoba sepiring nasi dengan porsi tak terlalu banyak, ditambah dengan sayur dan lauk telur. Pada tiga menu tadi sebenarnya sudah cukup untuk menunjang kebutuhan tenaga kamu hingga menjelang siang.

Sebagai generasi muda harapan bangsa (ciee.. lagaknya serius), harus peduli pada diri sendiri dengan mulai mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Biar ngirit tapi sehat. Itu salah satu prinsip utama yang harus dipegang erat anak kost.

Untuk informasi kost yang nyaman, aman dan berkesan, bisa kunjungi laman kami sewakost.com.

Add Comment