Mampir Berlibur ke “Negeri Tetangga” Papua Nugini

Sewakost.com – Sesekali mari kita mampir ke negeri terdekat kita, yakni Papua Nugini. Semenjak merdeka dari Australia di tahun 1975, negeri tersebut sebagian besarnya masih perawan alias belum terjamah manusia. Papua Nugini dipercaya juga mempunyai 850 bahasa yang asli orang setempat, dan juga sejumlah spesies satwa dan tanaman yang belum diketahui jenisnya hingga hari ini!

Mampir berlibur ke Negeri Tetangga Papuan Nugini

Berikut ini adalah kekayaan dari Papua Nugini :

Pusat perbelanjaan
Jalan-jalan di kios pasar di sana, kebanyakan adalah barang asli yang dibuat sendiri. Seperti misalnya bilum – tas yang bahan dasarnya serat tanaman ataupun sebuah topeng yang mengasyikkan saat dipandang. Hati-hati ya, apabila ada yang menawari anda sebuah ”artefak kuno”. Mengapa? Karena hal tersebut dilarang demi menjaga peninggalan warisan budaya negara.

Berolahraga Air
Olahraga scuba diving terkenal di sana. Kegiatan penyelaman begitu populer karena adanya potensi yang tak terbatas. Adanya struktur geografis yang unik, menyebabkan adanya lempeng dasar laut layaknya jatuh secara drastis sejak dari pinggir pantainya. Begitu memukau pemandangan mata.

Ber-Hiking ria
Adanya struktur tanah yang tak rata, menjadikan Papua Nugini sebagai tempat yang begitu sempurna untuk kegiatan mendaki secara serius. Jika menginginkan ketinggian, puncak Wilhelm yang merupakan titik tertinggi yang terdapat di pulau ini adalah tempat yang pas bagi anda. Dapatkan pengalaman yang menarik dan bonus pemandangan memukau di sana.

Di Papua Nugini, pergi kemanapun wajib waspada dengan kondisi cuaca. Karena malamnya dingin dan saat siang hari terasa lembab bercampur panas. Selain itu, risiko malaria senantiasa mengintai anda. Selalu pakai perlengkapan dan juga pengetahuan cukup saat akan keluar.

Di Papua Nugini, ada laporan terkait kekerasan dan kejahatan di sana. Utamanya di beberapa tempat. Tingkat penyebaran penyakit seperti HIV/AIDS juga cukup tinggi pada beberapa wilayah. Oleh karenanya, selalu waspada di dalam setiap perjalanan.

Pilihlah agen wisata yang benar-benar terpercaya dan mampu diandalkan saat anda sampai ke sana. Khusus bagi anda wisatawan wanita, sangat tidak disarankan bepergian seorang diri. Karena hal itu akan sangat membahayakan anda.

Simak terus informasi jelajah liburan bersama sewakost.com.

Leave a Comment