Segala Persiapan untuk Melancong ke Tempat Wisata Manapun

SewaKost.com – Segala Persiapan untuk Melancong ke Tempat Wisata Manapun. Sobat sewakost.com, mulai bulan desember 2014 ini kita akan membahas perihal traveling di beberapa wisata domestik tanah air dan juga mancanegara. Kenapa alih tema bahasan? Ya, supaya semakin memiliki banyak daerah di negeri ini. Apalagi bagi kamu yang mau ngekost tapi tak punya gambaran terhadap daerah yang akan dituju.

Segala Persiapan untuk Melancong ke Tempat Wisata Manapun

Menjadi pelancong yang berkeliling di banyak tempat, tak semua orang mampu melakukannya. Selain aktivitas kerja yang terbatas dalam menyediakan waktu liburan, sayang dengang pengeluaran melancong yang tak sedikit, ataupun merasa cukup senang berada di daerah domisili menjadi beberapa alasan kenapa melancong/ berlibur itu terasa sebagai kegiatan yang istimewa.

Padahal, ada cara lain agar bisa hemat dalam berwisata. Ya, caranya adalah dengan backpacker. Dan, dalam menjadi backpacker itu tak terlalu sulit seperti yang dibayangkan banyak orang di negeri ini. Jangan khawatir soal anggapan miring kegiatan backpacker. Karena kini, ada banyak sekali trik supaya perjalanan ala backpackermu bisa tetap aman dan menyenangkan.

Yuk simak ulasan lengkapnya :

1. Kunjungi banyak tempat untuk membandingkan harga
Pada beberapa tempat wisata, kita akan menemukan hotel dengan bintang yang sama namun fasilitas dan harga yang ditawarkan jauh berbeda. Jangan heran ya, karena ini ada kaitannya dengan kontrak kerjasama dengan jasa travel. Maka, jika kita bisa datang sendiri, sebenarnya harga aslinya bisa jadi lebih murah.

2. Jauh-jauh hari sudah booking 
Saat ini, pada beberapa maskapai atau hotel di tempat wisata, memberlakukan sistem early bird pada calon pengunjung atau penumpangnya. Strategi ini terbukti jitu dalam menggaet konsumen mau memesan jauh – jauh hari tiket wisatanya. Dengan tawaran harga yang 50% lebih murah, siapa orangnya yang tidak kepincut untuk pesan saat ini juga?

3.Hotel Budget

Pada hotel tipe seperti ini adalah yang palingn cocok dengan pelancong backpacker seperti kita. Apa pasal? Karena dengan harga yang bisa jadi kurang dari 100 ribu, kita akan mendapatkan fasilitas primer dari sebuah kamar. Memang secara perabot, jauh jika dibandingkan dengan kamar hotel bintang 5. Namun soal kebersihan dan kenyamanan bisa diadu. Apalagi beberapa ada juga yang sudah memasang fasilitas wifi di area kamarnya. Ya sudah, ini akan signifikan dalam menekan anggaran di kantong kita.

Selamat mempersiapkan diri berlibur ya.

1 thought on “Segala Persiapan untuk Melancong ke Tempat Wisata Manapun”

Leave a Comment