Ubah Warna Kamar Kost dengan Mengecatnya Sendiri

SewaKost.com – Ubah Warna Kamar Kost dengan Mengecatnya Sendiri. Apabila kamu tinggal di kost baru dan merasa warna pada dinding kamar tidak sesuai dengan selera, bisa turun tangan sendiri untuk mengecatnya. Ketimbang menyewa orang yang tentunya mengeluarkan uang tidak sedikit. Hitung-hitung belajar mandiri sejak dini.

Ubah Warna Kamar Kost dengan Mengecatnya Sendiri

Beberapa hal berikut ini perlu diperhatikan saat akan mengecat kamar kost :

  • Yang pertama, lantai dan segala perabotan di rumah pastikan sudah dalam kondisi tertutup koran untuk menghindari tetesan cat. Pada instalasi listrik pun sebaiknya juga ditutup dengan isolasi.
  • Periksa dulu area dinding kamar yang hendak dicat. Pada permukaan lama, apakah cat yang lama masih dalam kondisi melekat kuat atau tidak.
  • Pada permukaan yang telah dicat, bersihkan dulu semua dan pastikan bersih semua bagian cat yang telah terkelupas. Bisa dengan diampelas terlebih dulu, lalu melapisinya dengan satu lapisan cat. Tunggu sampai semua permukaan kering sempurna.
  • Pada sisa cat lama di dinding yang telah terkelupas, biasanya debu dan kotoran yang menempel tak bisa seluruhnya dibersihkan.
  • Di tembok yang sebelumnya sudah ada warnanya dan kamu hendak menggantinya, pastikan kamu tak salah pilih cat. Harus cat yang punya daya tutup kuat, atau bisa juga menggunakan kuas rol dalam proses pengecatan agar nampak lebih rata.
  • Untuk hasil akhir yang terbaik, waktu pengeringan haruslah cukup. Tak boleh terlalu cepat ataupun terlalu lama yang tentu akan mengganggu proses pengerjaan pengecatan.
  • Sebelum diplamir, pada tembok yang akan dicat lapisi dulu menggunakan wall sealer untuk menetralisasir PH semen. Hal ini agar pas dengan kadar PH cat. Menggunakan wall sealer, akan menjadikan cat tak mudah mengelupas. Selain itu, warna cat tak akan berubah sesuai dengan warna aslinya.

Nah, sudah tahu kan prosedur untuk melakukan pengecatan? Bila cara di atas masih terasa repot bagi kamu, pakailah cara yang nampak lebih praktis dengan memakai wallpaper.

Saat ini tinggal kamu, akan memakai warna apa yang sekiranya sesuai dengan selera dan mood kamu. Jadikan mengecat tembok ini sebagai pengalaman manis yang menyenangkan karena bisa menyelesaikan pekerjaan rumah secara mandiri.

Jika di suatu hari nanti merasa bosan lagi dengan warna yang sekarang, bisa menggantinya lagi dengan warna yang lain. Selamat mengerjakannya ya.

Jika ingin kamar kost yang nyaman, warna sesuai mood kamu dan berkesan, bisa mengunjungi sewakost.com.