Atasi Teman Kamas Kost yang Jorok dengan Langkah Berikut Ini

SewaKost.com – Atasi Teman Kamas Kost yang Jorok dengan Langkah Berikut Ini. Ruang kamar adalah tempat di mana di situ dicari rasa nyaman, tenang dan damai setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Apalagi bagi kamu yang bekerja di kantor atau mahasiswa yang sama-sama nge-kost, pasti kerasa betul manfaat adanya kamar. Namun bagaimana jadinya jika kamar menjadi begitu kotor, berantakan dan jorok karena ulah teman?

Atasi Teman Kamar Kost yang Jorok dengan Langkah Berikut Ini

Memang susah, jika ternyata kamu mendapatkan teman kost yang masuk kategori tidak cinta kebersihan. Setiap barangnya berantakan, tidak tertata rapi, bahkan dirinya sendiri jarang mandi setiap pagi.

Mau mengingatkan, tetapi khawatir jika disangka menghina atau melecehkan. Sementara jika tak ditegur, akan selalu seperti itu terus setiap harinya. Dan tentu akan senantiasa mengganggu aktivitas kita yang dekat dengannya. Jika menghadapi situasi yang demikian peliknya, lakukanlah hal berikut ini :

1. Berbicara Langsung dengan Dia
Yang pertama dan utama dilakukan adalah membuka komunikasi secara langsung, berdua saja dan secara halus tanpa menyinggung dirinya. Buka dengan sebuah canda atau yang lain yang sekiranya akan mencairkan suasana. Pastikan bahwa masalah ini segera selesai dan tak meledak lagi di masa depan hanya karena tak bisa diselesaikan saat ini.

2. Semprotlah Beberapa Lokasi yang Sekiranya Masih Bau
Semprotkanlah minyak wangi di sudut kamarmu yang sekiranya menimbulkan bau tak sedap. Walaupun kondisi kamar masih berantakan di sana-sini, setidaknya bau wangi tersebut akan menjadikan suasana sedikit rileks.

3. Jika Memungkinkan, Buatlah Jadwal Piket
Untuk tetap menjaga kondisi keakraban bersama dia yang jorok tadi, bisa membuat jadwal piket kamar kost bersama-sama. Minimal dalam waktu seminggu sekali ada aktivitas bersih-bersih kamar. Atau jika tak memungkinkan, bisa menentukan jadwal hari bersih-bersih, lalu bersama-sama membersihkan kamar. Selain cepat bersih, tetap bisa dekat dengan teman kamar.

4. Pilih Pindah Kamar Saja Jika Masih Belum Ada Titik Temu
Opsi terakhir ini diambil adalah jika memang sama sekali tak ada lagi persamaan dan kata sepakat dalam hal kebersihan kamar. Dari pada timbul konflik yang berkpenjangan, rusak persaudaraan dan mengganggu kosentrasi kerja/ kuliahmu lebih baik pindah kamar. Bukan memilih pindah kost. Karena bagaimanapun, anda tidak suka dengan kebiasaannya, tapi masih bisa bersahabat seperti biasa.

Di sewakost.com, kamar yang akan anda tempat adalah kamar terbaik dengan kualitas yang terbaik pula bagi anda. Pastikan anda sudah mengunjungi sewakost.com.

Add Comment