Langkah Praktis Memenangkan Persaingan di Bisnis Kost

PengusahaKost.com – Langkah Praktis Memenangkan Persaingan di Bisnis Kost. Kali ini kita masih akan membahas soal property, namun secara spesifik property yang akan digunakan sebagai hunian kost. Apalagi bagi anda yang telah menyicip gurihnya berbisnis kost, tentu memiliki keinginan untuk membuka cabang lagi.

Langkah Praktis Memenangkan Persaingan di Bisnis Kost

Nah, di sini kita akan membahas mengenai beberapa hal yang musti diperhatikan saat membeli property untuk hunian kost anda. Mari kita simak.

Property  sampai dengan saat ini gak ada matinya. Ungkapan itu tidak salah. Karena masyarakat masih menggandrungi property sebagai salah satu pilihan untuk berinvestasi.

Khusus saat akan membeli property untuk disewakan sebagai rumah kost, semua pengeluaran/ biaya yang akan anda keluarkan guna memenuhi segala kepeluan atau perawatan dari properti tersebut wajib diperhitungkan. Keuntungan minimal yang harus diperoleh adalah 10%. Keberanian dalam memberikan nilai lebih pada rumah kost baru anda tersebut, musti diperhitungkan agar mampu mendongkrak harga sewanya.

Peluang apa saja yang kiranya dapat menaikkan ongkos sewa :

Tingkat huniannya
Lihatlah kawasan atau daerah properti mana kost anda saat ini berada. Apabila ternyata saat ini kost tersebut senantiasa penuh dan begitu banyak permintaan, ada kemungkinan bagi anda untuk menaikan ongkos sewanya. Dengan keberanian menaikkannya, tentu return on invest dari anda akan bisa naik dari waktu ke waktu secara cepat.

Soal Lokasi
Sebisa mungkin, usahakan agar kawasan properti anda terletak di satu lokasi atau minimal berdekatan dengan kawasan lain yang ramai. Semisal perkantoran, pertokoan, perindustrian dan juga sarana pendidikan layaknya kampus. Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan mencari data soal perkembangan kawasan properti anda tersebut, apakah kemungkinannya mengalami kenaikan ataukah stagnan. Lalu, lakukanlah monitoring dan juga survei soal harga dari pesaing anda tersebut. Usahakanlah untuk  jangan mematok harga terlalu tinggi dibandingkan dengan para pesaing.

Selalu Amati Saingan Anda

Ini langkah praktis dalam mengamati perkembangan usaha kost di lingkungan anda. Yakni dengan rajin mengamati dan mencermati segala fasilitas yang diberikannya kepada penyewa. Selau ingat, bahwa faktor pelayanan yang lebih akan selalu menjadi daya tarik yang kuat bagi seseorang dalam menentukan akan di mana ia ngekost.

Simak terus informasi mengenai berbisnis kost di pengusahakost.com.

Add Comment