Menaikkan Kualitas Service Kost untuk Mendapatkan Keuntungan Berlipat

PengusahaKost.com – Menaikkan Kualitas Service Kost untuk Mendapatkan Keuntungan Berlipat. Di artikel ini, kita akan membahas sedikit mengenai bisnis apartemen tanah air. Dimana perkembangan bisnis ini begitu pesat. Buktinya? Di setiap hari, di beberapa stasiun televisi nasional, selalu menayangkan secara intens perihal property dan apartment yang dimilikinya. Ini sedikit bukti mengenai masih gurihnya bisnis di lini ini.

Menaikkan Kualitas Service Kost untuk Mendapatkan Keuntungan Berlipat

Bagi para pengembang saat ini, umumnya lebih memilih untuk membangun apartemen untuk kelas menengah, ketimbang membangun apartemen dengan banderol harga yang murah (tipe rusunami). Mengapa bisa demikian? Alasannya adalah dalam membangun rusunami lebih beresiko tinggi untuk rugi. Anggapannya selama ini adalah mirip dengan membangun dengan pola Corporate Social Responsibility (CSR). Berbeda sama sekali dengan pilihan untuk membangun apartemen di kelas menengah, yang harganya begitu mudah diterima oleh pasar (affordable). Biasanya, pada apartment jenis kedua tadi, kecepatan penjualannya jauh lebih cepat dan juga soal keuntungannya.

Pun secara finansial, investasi di lini bisnis apartemen pada kelas menengah ini dinilai relatif bisa lebih aman. Ini karena kalangan pasar masih bisa menerima harga yang cenderung lebih tinggi, ketimbang harga rusunami di apartemen untuk kelas menengah ini.

Selain memang, para developer akan dapat profit tambahan dari melaksanakan bisnis apartemen menengah ini, cukup dengan menyiasati dan menuruti apa yang menjadi kebutuhan dari konsumen.

Dengan strategi yang mengikuti apa yang menjadi kebutuhan konsumen ini, kecepatan penjualan property akan bisa ditingkatkan. Seperti misalnya dengan meninggikan level pada mutu material bangunan. Meliputi material lantai, cat dan dinding yang nantinya akan digunakan. Pun bisa juga dengan menambahkan pelayananan untuk purna jual.

Selain itu, ketika serah terima rumah kepada konsumen kondisinya sudah siap huni, makin menambah kepercayaan konsumen. Tak heran jika potensi harga jualnya bisa ikut terdongkrak naik.

Itu tadi dalam hal bisnis apartment atua property. Hal yang sama terjadi pada anda yang saat ini memilih untuk menjadi pengusaha kost. Dengan menaikkan kualitas bangunan, fasilitas kost dan kenyamanan dalam banyak hal, tentu para penghuni kost akan dengan senang hati siap jika saja biaya sewanya dinaikkan. Sama sekali tak menjadi masalah karena sesuai dengan service yang diberikan.

Leave a Comment